Selasa, 10 Oktober 2023

PROCEDURE TEXT - X.7

 




*NAMA GURU    : SARAH FONDA, S.Pd., Gr.

*MATA PELAJARAN    : BAHASA INGGRIS              

*KELAS    : X

*PERTEMUAN    : 9

*CP:

    Pada akhir fase E, peserta didik membaca dan merespon berbagai macam teksseperti narasi, deskripsi, prosedur, eksposisi, recount, dan report. Mereka membaca untuk mempelajari sesuatu atau untuk mendapatkan informasi. Mereka mencari dan mengevaluasi detil spesifik dan inti dari berbagai macam jenis teks. Teks ini dapat berbentuk cetak atau digital, termasuk diantaranya teks visual, multimodal atau interaktif. Pemahaman mereka terhadap ide pokok, isu-isu atau pengembangan plot dalam berbagai macam teks mulai berkembang. Mereka mengidentifikasi tujuan penulis dan mengembangkan keterampilannya untuk melakukan inferensi sederhana dalam memahami informasi tersirat dalam teks                                              

*TUJUAN PEMBELAJARAN:

    Melalui pembelajaran menggunakan model Discovery Learning, peserta didik mampu mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks procedure secara jelas


*MATERI    : PROCEDURE TEXT

*METODE    : DISKUSI

*STRATEGI    : DISCOVERY LEARNING



*LET'S LEARN THE FOLLLOWING MATERIAL:

   





* Read the example of a procedure text below!



*Doing TASK:
    Read the two examples of procedure text below, then In a group, do the task! 
                                1.
                                    

                                2.




    


--> Kesimpulan: Target tujuan pembelajaran telah tercapai dan siswa telah mampu mengerjakan tugas yang diberikan dengan mengidentifikasi struktur teks dari 'Recount Text' dan menentukan bentuk past form (v2) yang ada pada teks


     




HAPPY LEARNING 😊
THANK YOU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Caption Text - XI3 dan XI4

       *NAMA GURU                : SARAH FONDA, S.Pd., Gr. *MATA PELAJARAN      : BAHASA INGGRIS               *KELAS                       ...